[POPULER MONEY] Biaya Pasang Listrik Baru PLN | 4 Instansi Belum Isi Rincian Formasi CPNS 2024

Minggu, 5 Mei 2024 | 07:21 WIB
Ilustrasi listrik. (SHUTTERSTOCK/JITTAWIT21) Ilustrasi listrik.

1. Berapa Biaya Pasang Listrik Baru PLN? Ini Daftarnya

Biaya pasang listrik baru bagi pelanggan PLN mengacu pada Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 27 Tahun 2017.

Konsumen yang mengajukan penyambungan baru atau pasang listrik baru dikenai biaya penyambungan.

Biaya penyambungan adalah biaya yang dibayar konsumen untuk memperoleh penyambungan tenaga listrik atau penambahan daya.

Dalam penyambungan tenaga listrik, konsumen yang mengajukan penyambungan baru dapat memilih sambungan listrik berdasarkan tarif tenaga listrik reguler atau tarif tenaga listrik prabayar.

Selengkapnya, silakan baca di sini.

Ilustrasi jalan tol.UNSPLASH/NAGY SZABI Ilustrasi jalan tol.

2. Keluar di Gerbang Tol Ini, Bekasi-Yogyakarta Hanya 8 Jam 8 Menit

PT Jasamarga Transjawa Tol mengatakan, Gerbang Tol (GT) Colomadu yang berada di Jalan Tol Solo-Ngawi saat ini merupakan gerbang tol terdekat menuju Daerah Istimewa Yogyakarta.

Vice President Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol mengatakan, waktu tempuh perjalanan dari Bekasi (Jawa Barat) hingga Yogyakarta dapat lebih hemat 78 persen bila melalui jalan tol keluar di Gerbang Tol Colomadu.

"Untuk jarak yang ditempuh pengguna jalan dari Kota Bekasi menuju Tugu Jogja tidak terlampau jauh berbeda, melalui tol perjalanan sejauh 556,4 km dengan waktu tempuh perjalanan dalam kondisi normal selama 8 jam 8 menit. Sedangkan tanpa tol atau melalui Jalan Nasional Pantura, pengguna jalan akan menempuh jarak sekitar 597,4 km dengan waktu tempuh jauh lebih lama sekitar 14 jam 28 menit," kata Ria dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/5/2024).

Selengkapnya, silakan cek di tautan ini.

3. Seleksi CPNS 2024 Dimulai Juni-Juli, Masih Ada 4 Instansi Belum Mengisi Rincian Formasi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mencatat masih ada instansi yang belum menyerahkan usulan kebutuhan calon aparatur sipil negara (CASN) 2024.

Padahal periode penyusunan rincian kebutuhan ASN 2024 telah diperpanjang hingga 30 April 2024 dari sebelumnya ditargetkan dilakukan selama 15-21 Maret 2024.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.