Menpan-RB Beri 3.174 Formasi ASN untuk Pemkot Lhokseumawe

Rabu, 27 Maret 2024 | 15:25 WIB
Menpan-RB Abdullah Azwar Anas. (DOK. Kemenpan-RB) Menpan-RB Abdullah Azwar Anas.

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan 3.174 formasi dalam penerimaan Aparatur Sipil Negara untuk Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Kepastian itu diperoleh setelah Menpan-RB Abdullah Azwar Anas menyerahkan formasi secara tertulis kepada kepala daerah seluruh Indonesia pada 13 Maret 2024 lalu di Hotel Bidakara, Jakarta.

Dari Lhokseumawe, formasi langsung diterima oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan.

Baca juga: Menpan-RB Sebut ASN Bakal Bisa Isi Jabatan di TNI-Polri

“Dari 3.174 formasi itu terbagi 507 formasi untuk kategori Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dan 2.667 formasi untuk kategori Calon Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK)."

Demikian penjelasan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Lhokseumawe, M Irsyadi, Rabu (27/3/2024).

Rincian formasi tersebut adalah guru sebanyak 100 orang, tenaga kesehatan sebanyak 493 orang, dan tenaga teknis sebanyak 2.074 orang.

Namun, saat ini, Pemkot masih meminta data detail pengisian formasi itu dari dinas, kantor dan badan di Kota Lhokseumawe.

“Misalnya, untuk tenaga kesehatan, harus kita isi detail, untuk bidan dengan kualifikasi ijazah tertentu berapa orang, ahli gizi berapa orang dan seterusnya,” ungkap Irsyadi.

Baca juga: Menpan-RB: Pemerintah Komitmen Penuhi Kebutuhan Guru ASN

Dia memperkirakan, rekrutmen akan dilakukan awal bulan April 2024 mendatang. Namun, jadwal resmi akan diumumkan oleh Kementerian PAN-RB.

“Kami imbau honorer dan masyarakat memanfaatkan peluang ini. Belajar dan jangan pernah percaya pada calo. Seluruh tahapan seleksi gratis,” tegas dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.