Aceh Utara Terima 562 Formasi ASN pada 2024

Jumat, 26 April 2024 | 15:56 WIB
Ilustrasi PPPK. Kementerian yang membuka lowongan PPPK 2024. (SHUTTERSTOCK/WIBISONO.ARI) Ilustrasi PPPK. Kementerian yang membuka lowongan PPPK 2024.

ACEH UTARA, KOMPAS.com– Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, menerima 562 formasi Aparatur Sipil Negara ( ASN) tahun 2024.

Jumlah itu dengan rincian calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi tenaga teknis 40 orang, dan calon pegawai dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 522 orang.

Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKPSDM) Kabupaten Aceh Utara Saifuddin menyebutkan, untuk formasi PPPK dengan rincian sebanyak 260 orang tenaga teknis, 162 guru dan 100 tenaga kesehatan.

“Saat ini tahapannya finalisasi rincian formasi, misalnya jenjang pendidikan dan lain sebagainya. Kita masih menunggu informasi berikutnya,” sebut Saifuddin kepada Kompas.com, Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Percepat Kinerja Pembangunan Infrastruktur, Menpan-RB Setujui 26.319 Formasi ASN Kementerian PUPR

Dia menyebutkan, sistem ujian berbasis Computer Asisten Test (CAT). Untuk itu, dia mengimbau para calon PPPK agar belajar sehingga bisa lulus batas minimum yang menjadi syarat lulus CAT.

“Untuk jadwal, kita tunggu pengumuman dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” terangnya.

Dia mengimbau agar calon ASN tidak pernah mempercayai calon yang berjanji bisa meluluskan orang tertentu.

“Kami sangat transparan dan jangan pernah percaya calo,” pungkasnya.

Baca juga: 7 Instansi yang Sudah Umumkan Formasi CPNS 2024, Cek Kuotanya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.